-->

Work Cara Mempercepat Loading Blog Paling Ampuh

Work Cara Mempercepat Loading Blog Paling Ampuh- Loading blog yang lambat itu sangat buruk sekali untuk SEO apalagi bagi para pengunjung yang setia ke blog kita, apabila blog kita loading nya lambat otomatis pengunjung setia kita akan memilih kabur untuk mencari artikel lainnya yang loading nya lebih cepat. Untuk itu cara mempercepat loading blog sangat perlu dilakukan bagi seorang blogger untuk memperbaiki permasalahan tersebut.

Work Cara Mempercepat Loading Blog Paling Ampuh

Dengan loading blog yang lambat, robot pencari google untuk merayapi konten kita pun mungkin juga agak berpengaruh untuk SEO nya sendiri. Sehingga untuk mencapai tujuan utama yaitu agar artikel muncul di page one pun susah. Nah di artikel kali ini saya ingin berbagi ilmu untuk anda bagaimana caranya agar loading blog tidak lambat. Akan tetapi sebelum kita ke pokok pembahasannya alangkah baiknya kita kenali dahulu apa penyebab loading blog yang lambat atau lemot.

Faktor Penyebab Loading Blog Lambat :


1. Penggunan widget Di tata letak yang berlebihan

Di menu tata letak blog disediakan banyak sekali widget yang sudah tersedia dari pasilitas blogger tersebut, di sarankan untuk mempercepat loading blog tersebut gunakan lah widget seperlunya seperti : related post,label,atribusi,recent coment atau yang lainnya sesuai keinginan anda yang penting jangan terlalu banyak atau berlebihan. Tetapi jika anda memakai template yang gratisan terkadang ada sebagian widget yang susah sekali untu di hapusnya.

baca juga : cara menghapus widget membandel di tata letak

2. Pemakaian Gambar dengan file yang besar

Sebelum memposting artikel dan menambahkan gambar alangkah baiknya kita perhatikan dahulu file gambar tersebut ,karena apabila terlalu besar akan berdampak loading blog menjadi lambat.

3. Gangguan jaringan pada pengguna internet

Gangguan jaringan juga termasuk salah satu faktor lambat nya loading pada blog. Akan tetapi namanya juga jaringan internet mungkin tidak bisa kita salahkan karena itu diluar dari kemampuan kita.

Baiklah sekarang kita mulai ke pokok pembahasan setelah kita bicara tentang faktor penyebab blog lambat sekarang kita ke pembahasan inti yaitu work atau nyata cara mempercepat loading blog paling ampuh, dan untuk cara nya pun sangat simpel dan cukup mudah sekali silahkan simak caranya dibawah ini.

Work Cara Mempercepat Loading Blog Paling Ampuh :


1. Masuk menu bloger 
2. Pilih tema lalu klik edit html 
3. Setelah itu cari kode <head> biasanya tersebut paling atas, lalu ganti kan kode <head> tersebut dengan kode berikut (  &lt;head&gt; )  . tanda kurung nya jangan di bawa ya ...
4. Selanjutnya cari kode <head/> yang satunya lagi dan jika tidak ketemu coba pakai bantuan ctrl+f  dan ketikan kode <head/> tersebut lalu enter
5 .Setelah ketemu kode <head/> tersebut ganti dengan kode ini (&lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; ) jangan lupa tanda kurung nya jangan di bawa ..
6. Setelah itu simpan template/save 

Itulah tutorial work cara mempercepat loading blog paling ampuh yang sudah saya sampaikan ,semoga bermanfaat ,saya sendiri juga sampai sekarang trik ini saya pakai sendiri dan hasilnya lumayan untuk loading blog nya. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan di pertanyakan di kolom komentar yang sudah saya sediakan.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER