-->

Cara Menambahkan Penulis Untuk Blog

Cara Menambahkan Penulis Untuk Blog- Di dalam membangun sebuah website ada website yang bersifat personal/individu ataupun ada juga yang membangun website untuk sebuah perusahaan besar dengan di kelola oleh banyak orang. Contohnya website besar seperti website berita : detik com,kompas com, cnn dan lain sebagai nya. Web tersebut di kelola oleh banyak orang sehingga terbentuk sebuah perusahaan besar dengan menyajikan berita berita yang di peroleh.

Nah apabila blog anda ingin berminat situs blog/web nya di kelola ramai ramai bersama teman atau rekan ,anda juga bisa menambah kan penulis blog ke website anda dengan cara mengundangnya sebagai pengurus blog atau admin blog tersebut.

Alasan kenapa saya perlu mengundang penulis untuk blog :

1. Kesibukan kerja di dunia nyata yang menyebabkan blog nya terbengkalai dan jarang lagi update artikel sehingga sangat perlu sekali untuk mengundang penulis.
2. Dengan banyak nya penulis blog otomatis blog kita akan ramai dan kaya akan artikel, semakin banyak artikel maka semakin banyak lagi manfaat lainnya.
3. Semakin banyak pengurus blog otomatis akan lebih banyak lagi variasi konten yang di update dari blog tersebut sehingga google akan menganggap blog itu serius dalam mengelola nya.

Akan tetapi anda perlu ingat jangan sembarangan menambahkan penulis atau admin di blog anda alasannya kenapa?anda harus percaya dulu sama orang yang ingin menjadi penulis blog tersebut takutnya ada penulis tersebut yang berniat ingin menghancurkan reputasi blog anda ,contohnya membuat konten negativ yang melanggar kebijakan tos sehingga membuat akun anda kena ban**

Tapi jangan khawatir selama anda menjadi admin nya seorang penulis tetaplah penulis, tidak akan bisa mengotak ngatik struktur template anda,ataupun mengambil alih posisi anda jadi admin terkecuali anda yang memilih nya jadi admin. Nah di artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya menambahkan penulis/admin untuk blog anda, silahkan simak

Cara menambahkan penulis/pengarang untuk blog :


1. Pertama silahkan masuk ke menu blog anda
2. Setelah itu masuk ke menu setelan > dasar >penulis blog dan menu nya ada paling bawah

Cara Menambahkan Penulis Untuk Blog

3. Lalu klik tambah penulis dan akan muncul kolom untuk memasukan alamat email untuk anda undang sebagai penulis
4. Setelah alamat email tersebut di undang lalu buka undangan nya di email yang akan jadi si penulis tersebut lalu konfirmasi.
5. Setelah sudah di konfirmasi maka si penulis tersebut sudah bisa masuk ke menu blog anda ,dan si penulis tidak bisa mengakses blog sepenuhnya ,hanya bisa menulis dan publish artikel.

Nah apabila anda ingin mewariskan blog anda ke si penulis atau hendak ingin menjualnya anda tinggal pilih menu jadikan si penulis sebagai admin seperti contoh sebagai gambar berikut.

Cara Menambahkan Penulis Untuk Blog


Iulah cara menambahkan penulis/admin untuk blog anda silahkan dicoba barangkali anda ingin menambahkakn partner untuk menulis di blog/website anda. Mungkin itu saja pembahasan dari saya semoga bermanfaat.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER