-->

Cara mengetahui jumlah backlink ke situs blog kita

Icikiblog- Di dalam membangun sebuah website tentunya website tersebut atau blog tersebut ingin menjadi blog nomor satu di dunia, dalam artian blog nya ingin di kenal di penjuru dunia. Oleh karena itu di dalam dunia bloging ada salah satu faktor pendukung atau sering kita sebut backlink yang bertujuan agar artikel kita muncul di halaman pertama, lantas apa backlink itu ??dan bagaimana cara mengetahui jumlah backlink yang ada di situs kita??

Cara mengetahui jumlah backlink ke situs blog kita


Backlink adalah url perujuk atau website yang menautkan link blog kita di website tersebut. Karena
tidak bisa di pungkiri bahwa peranan backlink itu memang ada walaupun ada orang yang beranggapan kalo backlink itu tidak terlalu penting. Tetapi terkadang kita juga penasaran akan jumlah backlink yang tertaut ke situs kita.

Untuk itu di artikel kali ini saya akan membahas nya disini tentang bagaimana cara cek jumlah backlink atau mengetahui backlink yank ada ke situs kita. Dan yang pastinya caranya pun cukup mudah yaitu melalui webmaster tool, jika blog anda belum terdaftar silahkan daftar kan dulu blog nya ke google webmaster tool silahkan baca ; cara mendaftar kan blog ke google webmater tool

Cara mengetahui jumlah backlink ke situs blog kita


1. Pertama tama silahkan masuk ke google webmaster tool
2. Pilih properti blog anda yang sudah di daftar kan di search console
3. Klik lalu lintas penelusuran
4. Tautan ke situs anda

lihat contoh gambar nya di bawah ini

Cara mengetahui jumlah backlink ke situs blog kita


Gambar diatas saya ambil dari blog saya satunya lagi kuilmu , disitu nampak terlihat jumlah backlink yang tertaut ke blog saya ada 4308 . Dan sekarang tugas anda adalah bagaimana cara mendapatkan backlink tersebut.

Itulah cara melihat atau mengetahui jumlah backlink yang tertaut ke situs kita ,lantas bagaimana cara nya untuk melihat backlink kompetitor kita??silahkan dibaca cara melihat backlink/mendapatkan backlink kompetitor .Untuk penjelasannya mungkin cukup sekian terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER