-->

Cara Membuat Disclaimer di Blog atau Website Secara Online

Di pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat disclaimer untuk blog,Sebelum membuat disclaimer di blog anda, alangkah baiknya kita mengetahui disclaimer sendiri itu apa, disclaimer itu merupakan suatu aturan aturan yang di buat oleh seorang publisher atau yang punya website guna memberitahukan aturan yang dibuat oleh kita akan kebijakan kebijakan konten yang kita publish.

Untuk cara membuat halaman Disclaimer ini hampir sama seperti (baca: membuat halaman privacy policy, yaitu dengan menggunakan alat Privacy Policy online , Dan untuk caranya pun dilakukan secara Online atau anda bisa dengan menggunakan kata kata sendiri. Tapi jika anda malas anda bisa membuat nya langsung secara Online dengan alat privacy policy tersebut

Kenapa sebuah Blog atau website memerlukan halaman Privacy policy atau disclaimer???
Sebenarnya bagi para bloger yang cuman ingin tulisan nya hanya untuk mengisi curhatan nya, atau isi dari catatan pengalaman nya halaman Disclaimer dan Privacy policy ini tidak lah begitu penting,akan tetapi halaman Privacy policy dan Disclaimer ini sangat penting jika Website atau blog nya ingin di daftarkan ke google adsense. Dan ini merupakan salah satu dari syarat agar mudah di terima menjadi publisher di google adsense.

Maka tidak heran jika Website Website besar  di dalam Website nya terdapat halaman Privacy Policy, disclaimer,contact us, dan halaman lainnya guna selain untuk syarat menjadi publisher dengan adanya halaman tersebut supaya terlihat blog atau atau Website nya terlihat profesional di mata pengunjung. Maka dari itu untuk bagi para Blogger pemula tentunya akan kebingungan akan cara membuat halaman Disclaimer ini, dan mungkin saya akan coba membahas nya di sini untuk cara membuat Disclaimer untuk blog atau website.

Berikut langkah langkah cara membuat Disclaimer :

Sebelum anda membuat halaman Disclaimer syarat utama nya yaitu anda harus mempunyai Contact us pada blog anda, jika anda belum membuat silahkan (baca : Cara membuat Contact us pada blog) karena dalam pembuatan halaman Disclaimer nantinya akan suruh mengisi Contact form website anda. Baiklah setelah anda mempunyai halaman Contact us pada blog anda ikuti langkah langkah selanjutnya :
  • Pertama tama silahkan anda masuk ke halaman Privacy policy online
  • Setelah itu silahkan pada tampilan halaman yang akan muncul tampilan seperti di bawah ini anda pilih Disclaimer 

Cara Membuat Disclaimer di Blog atau Website Secara Online


  • Selanjutnya anda akan diminta mengisi halaman formulir yang nampak seperti gambar berikut : 


Cara Membuat Disclaimer di Blog atau Website Secara Online
"penjelasan nya"

1. Your site : isikan judul halaman blog atau Website anda pada kotak tersebut 
2. Your site url : masukan url halaman Blog atau website anda
3. Contact link : isikan link url form contact us sobat yang sudah anda buat sebelumnya 
4. Email address : isi dengan alamat email google yang anda gunakan pada blogger 
5. Email encryption : untuk email ini biarkan bawaan saja seperti pada gambar di atas 

  • Setelah anda selesai mengisikan data form sesuai data blog atau website anda silahkan langkah selanjutnya anda klik generate Disclaimer seperti pada gambar di atas 
  • Selanjutnya setelah anda klik generate Disclaimer akan nampak seperti gambar di bawah


Cara Membuat Disclaimer di Blog atau Website Secara Online


  • Setelah itu anda tinggal copy kode html yang muncul seperti gambar diatas, dan untuk menerapkan nya pada Blog, anda masuk ke blog anda > pilih laman > buat laman baru >lalu pilih mode html >paste kan html yang sudah anda copy tadi > lalu publikasi kan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah 


Cara Membuat Disclaimer di Blog atau Website Secara Online

Sekarang anda sudah selesai untuk cara membuat Disclaimer untuk di blog atau website anda secara online dengan menggunakan Privacy policy online dot com, jika ada yang kurang di mengerti silahkan bertanya kepada saya. Dengan senang hati saya akan menjawab pertanyaan anda trimakasih.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER