-->

Cara agar artikel anda cepat terindex dalam 1 menit

Cara agar artikel cepat terindex oleh google - cara ini mungkin sering di lakukan oleh semua kalangan blogger yang udah menjadi master master dalam dunia blog atau website nya. Akan tetapi bagi anda yang baru belajar ngeblog dan membuat artikel, cara ini mungkin masih asing/awam bagi yang awal belajar ngeblog.

Untuk itu wajib hukumnya untuk bloger pemula melakukan cara ini karena jika tidak melakukan nya kecil kemungkinan potensi artikel anda akan cepat muncul dan terindex di google pencarian tersebut. Apalagi pengen artikel anda menjadi rangking 1 di halaman serp google.

Lantas seperti apa caranya agar artikel nya cepat terindex ??????

Baiklah di sini saya akan mencoba membahas nya bagaimana caranya agar artikel anda cepat terindex di mesin pencarian google hanya dalam waktu 1 menit. Caranya pun cukup mudah dan tidak terlalu sulit, anda cukup hanya submit url artikel anda yang sudah di publikasi kan di google webmaster tool, bagi anda yang website atau blog nya belum terdaftar di google webmaster tool /search console.

Silahkan anda baca cara mendaftar kan blog ke google webmaster tool. Google Webmaster Tool ini sangat berperan penting untuk merayapi web/blog anda sehingga google dapat membaca isi dari konten artikel blog tersebut.

Nah makanya cara ini sangat begitu penting jika artikel anda agar cepat terindex, sekarang langsung ke praktek nya jika blog anda sudah terdaftar di google webmaster tool langkah selanjutnya ikuti petunjuk nya di bawah ini

Cara agar artikel anda cepat terindex oleh google :

1.) Pertama tama anda copy url artikel yang sudah anda publikasi kan di blog anda, lalu masuk ke akun google webmaster tool anda, klik property web/blog anda lalu di samping kiri akan muncul beberapa menu pilihan yang akan nampak seperti gambar di bawah ini 



2.) Setelah anda melihat tampilan menu google webmaster tool blog anda seperti diatas, ikuti langkah langkah nya sesuai dengan nomor pada gambar di atas. Untuk penjelasan nomor yang tercantum pada gambar ikuti penjelasan nya : 1. Klik perayapan > 2. Ambil sebagai google > 3. Masukkan url artikel postingan anda > 4. Ambil dan render

3.) Setelah melakukan cara dari penjelasan di atas sampai ambil dan render langkah selanjutnya setelah link url artikel nya udah muncul di daftar di bawah, di situ ada tulisan kirim ke index, lalu klik kirim ke index, dan akan muncul kode capthca untuk mengkonfirmasi bahwa anda bukanlah seorang robot, setelah itu akan ada 2 pilihan yang pertama rayapi url ini saja dan yang ke 2 rayapi url ini dan tautan lainnya. Yang harus anda pilih yaitu rayapi url ini saja. Setelah itu kirim ke index, dan di url anda akan ada keterangan seperti gambar di bawah ini 


Nah beda lagi cara nya apabila blog yang jarang update artikel, karena kebanyakan jika blog atau website sudah jarang update artikel untuk terindex nya rada rada susah dan agak lama ,karena mungkin mesin pencari sudah tidak mengenali struktur blog yang ada di website kita. Solusinya sendiri yaitu submit ulang home page blog anda di search console cara nya hampir sama seperti cara di nomer 1 cuman ygang disubmit homepage saja . klik perayapan >fetch as google/ambil sebagai google>ambil dan render>setelah itu minta pengindex an>terus pas submit klik rayapi url dan tautan lainnya>submit.

Mungkin penjelasan untuk cara agar artikel cepat terindex oleh google dirasa sudah di cukup kan sekian, sekarang tinggal anda praktek kan nya sendiri di website atau blog anda. Jika ada yang kurang di mengerti dari penjelasan cara agar artikel cepat terindex google di atas silahkan anda berkomentar di bawah yang sudah saya sediakan. 
Klik disini untuk membuka komentar

4 comments

Trims gan atas informasinya..

Balas

sama sama mas ,,,,trimakasih banyak sudah berkunjung

Balas

terimakasih mas atas infonya, bagus blog punya mas lengkap. kalo boleh mau belajar sama yang sudah pengalaman, hehehehe
Terimakasih.

Balas

Sama-sama mas... Kita belajar sama-sama toh saya juga masih belajar, kita belajar bareng2

Balas

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER