-->

Cara Ngecek Artikel Kita di Copas atau Engga Oleh Orang lain

Cara ngecek artikel kita di copas atau engga -Di artikel sebelumnya saya menjelaskan cara cek artikel hasil copas atau bukan, tapi di pembahasan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara ngecek artikel kita di copas atau engga oleh orang lain. Memang sangat menyakitkan jika artikel kita hasil kerja keras kita di copas seenaknya oleh orang lain apalagi tanpa mencantumkan sumber nya.

Mungkin masih mending jika orang itu mereferensikan blog kita tapi jika tidak???? Hmmmm sangat tidak ber pri ke manusia an dan pri ke Blogger an hehe.....
Tidak tahu apa ya kalo kita bikin artikel sampai lupa waktu lupa makan, tapi tidak juga kalo lupa ga pake c**ana 😀, karena ingin membuat artikel berkualitas untuk pembaca, tapi ini seenaknya aja copas blog kita.

Efek dari artikel kita di copas oleh orang lain yaitu menurun nya peringkat artikel kita dari serp google atau di halaman google, hal ini di karena kan artikel kita di curi atau di copas oleh orang lain.

Baca juga " Cara cek posisi artikel kita di serp "

Untuk itu cara ngecek artikel kita di copas atau engga sangat lah penting karena sangat berpengaruh sekali terhadap peringkat artikel kita dan tentunya juga ke jumlah visitors kita. Silahkan simak Caranya sebagai berikut.

Cara ngecek artikel kita di copas atau engga oleh orang lain :

  • Di mesin pencari Google silahkan anda kunjungi Copyscape.com
  • Lalu isikan url artikel anda yang hendak ingin di cek di kolom yang sudah tersedia >> lalu klik goo
Cara Ngecek Artikel Kita di Copas atau Engga Oleh Orang lain

  • Setelah anda mengisikan url artikel anda yang ingin di cek dan menekan tombol goo maka akan muncul penjelasan artikel anda di copas atau engga oleh orang lain, jika artikel anda tidak ada yang copas maka akan muncul no results, jika ada maka akan muncul beberapa situs yang muncul di kotak seperti contoh gambar berikut ini 
Cara Ngecek Artikel Kita di Copas atau Engga Oleh Orang lain


Catatan 
Alat Copyscape.com ini merupakan alat dan tidak serta merta alat ini akurat untuk ngecek copy paste artikel tersebut, mungkin di hasil deteksi alat tersebut ada beberapa kesamaan dalam 1 atau beberapa paragraph saja yang di anggap sama. Untuk lebih lengkap dan jelasnya silakan anda cek saja dari hasil Copyscape.com tersebut jika ada hasil copas, jika terlihat kata katanya sama semua berarti itu hasil copas dari blog anda. 

Saya rasa di cukup kan sekian tentang cara ngecek artikel kita di copas atau engga oleh orang lain, marilah kita sesama seorang bloger budaya kan saling menghargai hasil karya orang lain maupun hasil karya kita dengan anti copas, plagiat dan lain sebagainya. Karena dengan perilaku seperti itu sama saja dengan membodohi diri sendiri, karena otak kita akan malas untuk berfikir. 
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER