-->

Cara Menghapus Artikel Postingan Blog Agar Baik di Mata Google

Icikiblog - untuk menghapus postingan artikel sebenarnya sangat gampang dan cukup mudah untuk di lakukan, akan tetapi perlu anda ketahui jika artikel kita sudah di hapus dari halaman blog anda belum tentu artikel tersebut sudah terhapus di indeks mesin pencari Google, untuk itu kita harus perhatikan beberapa tahap yang benar dan tepat untuk menghapus sebuah postingan artikel kita di blog dan indeks google.

Cara Menghapus Artikel Postingan Blog Agar Baik di Mata Google

Sebenarnya untuk penghapusan artikel kita tidak masalah jika artikel kita belum berumur atau status nya masih baru di publish dan belum terindex oleh mesin pencari, akan tetapi jika artikel kita sudah lama dan sudah terindex itu akan berdampak buruk pada pengunjung dan mesin pencari karena artikel yang hendak di baca tidak ada atau tidak di temukan, sedangkan pada mesin pencari nya sendiri yaitu google dan akan terjadi kesalahan saat di rayapi oleh google.

Beberapa alasan kenapa artikel ingin di hapus :

~ Karena artikel tersebut melanggar kebijakan yang telah di tetapkan oleh google contoh nya : konten p**n0g*a**,0b*t 0b*tan,dew*sa,dan lain sebagainya. Yang tentunya dilarang sekali oleh google.
~ Artikel cop*s, artikel ini juga tentunya termasuk ke pelanggaran, dan merusak budidaya kreasi Blogger Blogger lainnya yang nantinya terancam di laporkan oleh orang yang mempunyai konten tersebut ke pihak Google.
~ Artikel yang memicu kekerasan, dan pel*c*han  s3k*su* terhadap anak dan tentunya juga melanggar kebijakan google.

Untuk mendaftarkan blog ke google adsense tentunya artikel artikel yang melanggar kebijakan google tidak akan pernah di terima sampai kapan pun terkecuali artikel tersebut di hapus, atau di edit nya sedemikian rupa supaya tidak melanggar. Akan tetapi jika sudah mentok dan apalagi sudah dapat peringatan dari Google jika yang sudah terdaftar adsense mau tidak mau artikel tersebut harus di hapus secara permanen dari blog dan mesin pencari.

Berikut adalah cara menghapus artikel agar baik di mata Google :


  • Yang pertama harus di lakukan yakni silahkan buka akun Google Webmaster anda dan buka property blog anda yang sudah terdaftar 
  • Di menu sebelah kiri silahkan anda klik >> google indeks >> hapus url >> sembunyikan sementara >> masukkan url artikel yang akan di hapus >>terus lanjutkan >> ikuti langkah berikut sesuai petunjuk, contoh gambar berikut 


Cara Menghapus Artikel Postingan Blog Agar Baik di Mata Google



  • Setelah anda mengikuti tahap tahap diatas berarti artikel anda sudah minta di hapus di mesin pencari dan sedang dalam proses penghapusan, untuk proses penghapusan index google butuh beberapa hari sampai artikel anda benar benar hilang di mesin pencari, karena google juga membutuhkan waktu untuk penghapusan indeks tersebut seperti hal nya artikel anda ingin terindex oleh google juga membutuhkan waktu untuk google merayapi artikel tersebut. 
  • Berikut nya setelah artikel kita benar benar sudah hilang di mesin pencari lanjut ke langkah berikutnya yakni menghapus artikel di blog postingan anda 
  • Silahkan anda masuk ke blog anda >> lalu pilih konten mana yang akan dihapus >> tandai >> lalu hapus


Sekarang anda sudah menghapus artikel  anda dengan benar dan akan berdampak baik di mata Google, lakukan cara di atas dengan benar dan tepat jangan sampai ada yang terlewat dari tahap tahap nya.

Yang harus di perhatikan sebelum membuat artikel :

Sebelum membuat artikel sebaiknya pastikan artikel anda terbebas dari hak cipta (copas) atau dalam bentuk pengambilan gambar dari Google yang sudah di posting orang lain terbebas dari copyright, dan yang lebih penting jangan sampai anda mencoba coba  copy artikel orang lain.

Karena akan berdampak lebih buruk yaitu blog anda akan di hapus oleh google, selanjutnya pastikan sebelum di publikasi artikel anda tidak melanggar kebijakan google agar suatu saat artikel anda tidak perlu menghapus artikel yang melanggar kebijakan google tersebut dengan bermaksud ingin mendaftar adsense.

Cukup sekian untuk pembahasan cara menghapus artikel postingan blog agar baik di mata Google, semoga bermanfaat sekali untuk anda dan apabila artikel ini kurang jelas dan lengkap mohon di maafkan dan berkomentar lah di bawah jika ada yang perlu di tanyakan. 
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER