-->

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense Dengan Mudah

Icikiblog-Seorang bloger tentunya selain hanya untuk menyalurkan hobi yaitu menulis artikel dan berbagi pengalaman atau ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk pembaca pasti nya seorang bloger juga bisa mendapatkan uang dari blog tersebut, yaitu dengan mendaftarkan blog nya ke google adsense .

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense Dengan Mudah

Sungguh mengasyikkan emang menjadi seorang bloger dengan mempunyai penghasilan dari Google adsense, jujur saja saya dulu paling malas yang namanya menulis terus membuat suatu materi pembahasan atau tugas mengarang waktu jaman sekolah dulu. Akan tetapi sekarang ini setelah saya mengenal dunia adsense dan mendaftarkan blog saya ke google adsense, akhirnya saya tertarik untuk mencoba menjadi seorang bloger ,iseng iseng juga mencari pengalaman dan ternyata asyik juga.

Akan tetapi jika anda sudah kenal dunia blogging dan google adsense akan ada beberapa dampak atau Efek lain menjadi seorang bloger yaitu menjadi kaya hehehe.... Ssstttttt...
Kaya dalam artian kita seorang bloger yang sudah sukses dan sering sering rajin update artikel. Bagi yang malas mungkin tidak akan bisa kaya dan sukses seperti bloger bloger yang lain. Akan tetapi butuh kerja keras juga untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Efek lainnya menjadi seorang bloger, kita akan pandai atau pintar dalam merangkai sebuah kata, dan juga akan nambah wawasan pengetahuan bagi kita karena menjadi seorang bloger pasti dalam dirinya mempunyai tuntutan untuk membuat suatu konten yang menarik dan juga bermanfaat untuk pembaca.

Baiklah kita mulai untuk topik pembahasan kita yang utama yaitu cara mendaftarkan blog ke google adsense dengan mudah agar mendapatkan uang dari Google. Ikuti tutorial nya dengan cermat yang akan saya bagikan di bawah ini jangan sampai terlewatkan.

Cara mendaftarkan blog ke google adsense 

~ Tahap pertama silahkan anda masuk ke halaman blogspot anda lalu di menu tampilan sebelah kiri silahkan anda cari menu penghasilan, jika tidak ada menu penghasilan silahkan klik setelan >> pilih bahasa pemformatan >> lalu di bagian bahasa pilih Inggris United Kingdom>>save Template >> kemudian refresh, setelah itu akan muncul menu penghasilan lebih jelasnya lihat gambar di bawah

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense dengan mudah
~ Setelah menu penghasilan muncul, silahkan anda klik menu penghasilan tersebut lalu akan muncul seperti ini

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense dengan mudah
~ Jika setelah klik menu penghasilan dan tampilan nya seperti gambar di atas, berarti situs blog atau website anda belum layak untuk didaftarkan ke google adsense, belum layak dalam artian berarti situs anda belum cukup umur, saran Blog di daftarkan harus setidaknya umur blog tersebut berusia 3 bulanan.
~ jika Blog anda sudah cukup berumur dan sudah siap untuk di daftarkan maka jika anda klik menu penghasilan dan akan nampak seperti gambar berikut


Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

~ Setelah itu silahkan ikuti petunjuk yang diberikan oleh blogspot tersebut yakni klik mendaftar >> selanjutnya akan di bawa ke menu konfirmasi pemilik situs dan ijin penempatan iklan di situs anda lalu klik lanjutkan >> setelah itu muncul form untuk mengisi data diri anda silahkan isi data diri anda sendiri sesuai identitas ktp anda, berikut contoh gambar nya

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

~ Setelah mengisikan identitas data diri anda Langkah berikutnya silahkan klik kirim permohonan, dan selanjutnya anda tinggal menunggu email persetujuan google yang akan di kirim melalui email anda.

Biasanya email akan dikirim 1 x 24 jam atau lebih, di pemberitahuan email tersebut kadang ada yang langsung diterima atau ada juga yang di tolak atau belum di setujui,  perhatikan email penolakan nya seperti apa lalu lakukan perbaikan terhadap Blog anda dan jangan pantang menyerah terus daftarkan kembali jika blog anda sudah di perbaiki sampai bisa di terima google adsense.

Jangan takut di tolak karena banyak juga Blogger Blogger profesional yang mengalami penolakan sampai beberapa kali dan yang akhir nya bisa di terima google adsense, blog saya juga pernah di tolak sampai 3 kali jika anda ingin tahu pengalaman saya dalam mendaftar adsense silahkan ketikan di pencarian Google "pengalaman daftar google adsense full approve" Maka akan muncul artikel blog saya yang dulu di daftarkan adsense full approve. Ini blog nya (Kuilmu.com)

 Tips daftar adsense yang harus di perhatikan

1. Pastikan umur Blog atau Website anda sudah berumur setidaknya 3 bulanan jangan terburu buru ingin mendaftar
2. Update artikel tiap hari secara rutin dan konsisten
3. Pastikan artikel anda unik (original) bukan hasil copas
4. Gunakan Template minimalis atau sederhana
5. Di dalam Template gunakan navigasi yang jelas supaya memudahkan pembaca mencari artikel yang di cari di blog kita6. Template di lengkapi dengan halaman statis seperti Privacy policy, sitemap, disclaimer dan Contact us 

Mungkin tutorial dari saya di cukupkan sekian semoga anda berhasil mendaftarkan blog anda ke google adsense supaya bisa mendapatkan uang dari Google, silahkan diskusi kan pengalaman daftar adsense anda di kolom komentar artikel ini agar menambah wawasan untuk para blogger yang sedang ingin mendaftarkan blog nya ke google adsense.  


Klik disini untuk membuka komentar

9 comments

ko saya tidak ada menu penghasilan kenapa?

Balas

Masuk ke setelan>bahasa pemformatan>pilih united states kingdom>lalu save

Balas

ada kontak yang bisa di hubungi untuk bertanya gan???

Balas

Disini saja gan bertanya nya biar bisa sekalian pertanyaan agan, biar tidak ada pertanyaan yg serupa yg mungkin di tanyakan lagi

Balas

Trimakasih banyak sudah berkunjung di website saya

Balas

penjelasannya cukup jelas. terimakasih :)

Balas

Mas saya mau tanya punya mas itu pakai host apa tidak mas soalnya disuruh pakai host katanya adsense

Balas

Setau saya untuk mendaftarkan blog ke adsense ga perlu pake hosting.,trrkecuali anda mendaftar adsense nyh agar full aprove tentunya blog anda harus menggunakan domain tentunya ga mesti juga harus pake hosting nya

Balas

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER