-->

Cara membuat recent post / artikel terbaru dengan gambar

Cara membuat recent posts bergambar - Di artikel sebelumnya anda sudah pernah yang namanya membuat Related post, popular post, Dan sekarang anda ingin membuat recent post. Kenapa ingin membuat recent post atau artikel terbaru ??? Mungkin ada beberapa alasan tersendiri mengapa anda ingin membuat recent post .


Cara membuat recent post / artikel terbaru dengan gambar


Recent posts sendiri menurut saya lumayan penting karena bisa mempermudah pengunjung untuk mengetahui artikel kita terbaru (baru publish) dan ini sangat bermanfaat sekali. Seperti yang kita tahu di Template blog bawaan blogspot tidak menyediakan widget recent posts, Akan tetapi kita bisa membuat recent posts bergambar sendiri dengan mudah dan tidak ribet, kita simak Caranya sebagai berikut.

Cara Membuat recent post :

  • Pertama silahkan anda copy kode Java script berikut 
<style type='text/css'>
img.recent_thumb {width: 90px;height: 70px;float: left;
margin-right: 10px;}.recent_posts_with_thumbs {float: left;width: 100%;min-height: 70px;margin: 5px 0px 5px 0px;padding: 0;font-size:12px;}
ul.recent_posts_with_thumbs li {padding-bottom:5px;padding-top:5px;min-height:65px;} .recent_posts_with_thumbs a {text-decoration:none;}.recent_posts_with_thumbs strong {font-size:10px;}</style><script style='text/javascript' src='https://googledrive.com/host/0BzPgmXeCwsMRcmlNOHhtaDNNMjA'></script><script style='text/javascript'>
var numposts = 5;
var showpostthumbnails = true;
var displaymore = false;
var displayseparator = false;
var showcommentnum = false;
var showpostdate = false;
var showpostsummary = true;
var numchars = 50;</script>
<script src='/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentpostswiththumbs'></script>
<hr/>
  • Setelah anda copy kode Java script nya anda masuk ke halaman blog anda lalu >> klik tata letak >> add gadget >> tambah html Java script >> lalu paste kan kode Java script yang tadi di kotak tersebut, contoh gambar :


  • Selanjutnya jangan lupa simpan >>simpan Template >> refresh Halaman blog anda dan lihat hasilnya 
Sekian untuk tutorial cara membuat recent post /artikel terbaru dengan gambar, semoga bermanfaat bagi anda yang hendak ingin membuat Widget recent posts, jangan lupa like and share Jika artikel ini bermanfaat.
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER