-->

Cara Ngecek Kecepatan Loading Blog Saat di Akses

Icikiblog - Untuk mengetahui loading suatu halaman blog atau website memang sangat penting untuk kita bisa peduli dan memperhatikan kenyamanan pengunjung saat merayapi artikel kita. Karena jika loading halaman artikel kita di akses nya berat dan lola otomatis pengunjung tidak akan betah lebih lama untuk membaca konten kita. Sebenarnya cepat atau tidak nya kecepatan Internet saat di akses tergantung pada sinyal yang digunakan pengunjung tersebut, akan tetapi kita bisa mengoptimalkan kecepatan halaman situs kita selagi di akses dimana sinyal tersebut lagi down atau lola.

Akan tetapi saya tidak terlalu memperhatikan nya  dan selama ini hanya saya hiraukan saja dan fokus saja membuat artikel atau konten yang berkualitas , karena walaupun loading nya lambat menurut saya pengunjung akan rela menunggu walaupun lama sedikit, demi untuk membaca artikel kita yang berkualitas. Dan menunggu nya juga pun tidak lama sampai bermenit menit menit bahkan sampai berjam jam, cuman hanya hitungan detik saja. Akan tetapi untuk ngecek kecepatan blog anda saat di akses sangat di perlukan setidaknya anda tahu kecepatan blog anda dan penyebab penyebab nya.

Cara ngecek nya silahkan kunjungi Pagespeed insight >> masukkan url blog anda >>analisis atau anda bisa kunjungi langsung di Google webmaster tool>>klik sumber daya lainnya >>Pagespeed insight >>Dan akan otomatis muncul memasukkan URL blog anda jika sudah terdaftar di Webmaster hasilnya seperti tampilan gambar di bawah ini


Cara Ngecek Kecepatan Loading Blog Saat di Akses

Penjelasan 
Di gambar diatas ada 2 versi
1. Versi seluler
2. Versi dekstop

Keterangan 
Jika loading blog anda atau halaman anda menunjukkan 75/100 berarti loading halaman anda saat di akses lumayan ringan apalagi sampai 100/100 congratulations. Akan tetapi jika loading halaman blog anda di bawah 75/100 berarti loading blog anda berat atau lola dan butuh perbaikan.

Penyebab loading lambat saat di akses :

~ Yang pertama pasti tentunya sinyal yang di pakai si pengunjung lagi lola
~ Widget yang di pakai pada blog terlalu banyak, atau kode Java script kurang di minimalisir sehingga menghambat google untuk merender suatu halaman. Disarankan untuk meletakkan Widget seperlu Nya yang penting penting saja seperti : recent posts, popular post, label, dan artikel terkait (related post)

Sekian penjelasan nya untuk cara cek kecepatan loading blog saat di akses semoga artikel ini bisa di membantu anda dalam kesulitan ngecek kecepatan loading blog anda. Trimakasih banyak sudah berkunjung.....
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER